Bocoran Dialog Novel Saya (Blog Penting Banget)


Untuk sampai di stadion tempat dilangsungkan upacara, kami harus berjalan sejauh kurang lebih 500 meter. Oleh para senior kami dibariskan agar tertib, siapa-siapa yang tidak tertib akan “digebuk”, digebuk berupa sarapan jalan jongkok atau push up. Saat dalam barisan sebelum mulai berjalan, salah satu senior berteriak, “KALIAN TAHU KENAPA KALIAN DIBARISKAN DISINI?” 
Kami terdiam, karena kami merasa itu bukan pertanyaan yang membutuh jawaban.
“KALIAN TAHU KENAPA KALIAN IKUT KEGIATAN INI?” 
Kami masih juga terdiam, kami merasa itu sebuah retorika senior, tak membutuhkan jawaban.
“KALIAN TAHU KENAPA KALIAN KULIAH DISINI?" 
Kami terdiam untuk berfikir, kira-kira senior ini minta jawaban jujur atau jawaban yang ingin mereka dengar. Sebelum kami menjawab, senior keburu melanjutkan teriaknya. 
“KALIAN TAHU KENAPA?” senior berhenti sejenak, suasana menjadi sedikit hening dan kami memasang telinga baik-baik. “KARENA KALIAN GOUBLOKKKK...!!! dengan kata terakhir lebih panjang, seperti komentator sepak bola yang meyatakan sebuah gool. 
Kemudian senior tersebut memberi intruksi untuk jalan.
Sepanjang perjalanan saat barisan saya tertawa kecil, dan didalam hari saya bertanya, apa senior aneh itu tidak pernah mendengar pribahasa “menepuk air di dulang, terciprat muka sendiri”. Atau mungkin benar juga pertanyaan senior itu, untuk apa kami dikumpulkan disini. Ternyata pertanyaan senior, mahasiswa baru dan filsuf sama sana. “Untuk apa kami dikumpulkan disini?”.

Itu dia penggalan novel saya. Nah, saya sedang dalam project menulis Novel, (Siapa yang tanya?) iya saya tahu kamu tidak peduli, tapi pura-puralah peduli, toh pura-pura peduli tidak bayar. Menyenangkan orangkah berpahala, lha wong gosip saja dapat bonus. Pura-pura yaa..yaa..

Novel tersebutsaya beri judul "AMSTRONG", karena Amstrong adalah tokoh utama dari novel saya, berkisah tentang mahasiswa yang ketika kuliah menjadi aktivis dan organisatoris. Amstrong bukan aktivis yang terkenal diseluruh warga kampus, kasihan memang. 

Progress pembuatan, Amstrong sekarang masih baru ikut kegiatan ospek. jadi masih baru awal banget. Semoga cepat selesai pembuatan Amstrong setidaknya selepas lebaran. AMINNN...

Selain menulis Amstrong sebenarnya saya masih ada projek tulisan lain yaitu menyusun skripsi.. ASEMMM.. kalo inget skripsi saya jadi lemes.. seperti manusia berulang agar-agar.

BTW hari ini ada yang puasa gak?? kalo ada doain saya ya, biar cepet selesai AMSTRONG dan SKRIPSInya. Soalnya kata pak Ustadz, doa orang yang berpuasa itu dikabulkan Allah. AMINNN..

Terima kasih sebelumnya. 
Bocoran Dialog Novel Saya (Blog Penting Banget) Bocoran Dialog Novel Saya (Blog Penting Banget) Reviewed by Bilik Sukma on Wednesday, June 26, 2013 Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.