Nilai Kuis


Sejauh yang ada ada datanya. Tulisan ini adalah tulisan pertama saya yang saya publikasikan di note facebook. Mungkin ada tulisan lainya tapi saya tidak ingat dan akun blog multiply saya juga sudah tidak ada.
tercatat ditulisan ini ditulis Rabu, 10 Juni 2009.

Ini adalah cerit  unik dimana Bilik berbincang dengan teman sekelas( selanjutnya akan disebut "Mr. X")

alkisah diceritakan bahwa Bilik adalah seorang aktivis.. lebih tepat dibilang aktifis sok eksis..haha.. karena dia ikut lembaga formal,,UKM,,dan kepanitiaan.. semua kegiatan dia ikutin...(parah ga tuh,, aktif mah kaga.. daftar doank..hahaha)

at The moment pada saat dia menjadi anggota kepanitiaan disaat yang sama dia juga harus ikut melaksanakan Kuis (dibaca Ulangan Harian).. mana kuisnya susah lagi.. sembari jadi panitia dia berkomunikasi lewat hp dengan teman yang dikelas agar memberi tahu dia kalau kuis sudah dimulai...

teman Kelas : “Bilik masuk,, udah mulai kuisnya..!!!!”

karena tempat acara berlangsung cukup jauh dari gedung tempat dia melaksanakan kuis,, terpaksa dia belari,,terus berlari,,masih berlari,, sampe dengkulnya mau copot..haha..
setelah sampai di depan gedung,, ternyata kuis dilaksanakan di lantai 3.. ahhh.. dia ngesot sampe lantai 3(ampe kalah suster ngesot ama kesotannya dia)...
dengan tergopoh-gopoh plus ngos-ngosan akhirnya sampai juga dikelas..
dia terlambat 15menit.. kertas ulangan sudah disiapkan.. celaka dia kaga belajar..!!

Bilik berfikir kalo dia adalah orang yang paling akhir masuk kelas.. tapi ternyata tidak.. masih ada Mr. X yang ternyata lebih terlambat kira-kira 30 menit dan Ngos-ngosan pula..
akhirnya kuis dikerjakan dengan apa adanya,,,

(tiba saatnya hari pembagian nilai Kuis) jeng..jeng..jeng..jeng(diiringi musik thriller horror)

dosen : “Bilik…!”
Bilik : “saya bu. (menghampiri ibu dosen untuk menganbil lembar uas)”
dosen : “semangat ya Bilik..”
Bilik : “terima kasih bu..”

(ketika melihat hasil kuisnya)
“..aaaahhhhhh... Parah.... nilai kuis gw cuma 20... apa kata orang tua gw neh.. dah kuliah mahal mahal.. dapet nilai 20.. ngapain aja di kampus... dari rumah berangkat mulu kuliah.. Parahnya..”

(tiba2 terdengar suara dari belakang.. ternyata Mr. X)

Mr.X : “dapet nilai berapa lik..??”
Bilik : ‘gw cuma dapet nilai 20, lo berapa Mr.x..??”
Mr.X : “gw dapet nilai 7,5…”
Bilik : “anjrit bagus banget..padahalkan loe lebih terlambat dari gw,, koq loe bisa dapet nilai 7,5 seh,, gw emang kudu banyak belajar neh... nyesel gw kemaren maren malez belajar...!!! selamet ya…”
Mr. X : “bagus pala loe.. gw cuma dapet 7,5 tinggian loe kura dpt 20.. kan nilai paling tinggi 100…”
Bilik :”@#!$!$%@@ GUBRAKK…”


pesan moral : aktivis bukan berarti ninggalin akademis..
Nilai Kuis Nilai Kuis Reviewed by Bilik Sukma on Tuesday, November 14, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.